Home » Film Animasi » Fakta Tentang Family Guy, Serial TV Animasi Amerika Terkenal

Fakta Tentang Family Guy, Serial TV Animasi Amerika Terkenal

Kecuali Anda telah hidup di bawah batu selama 20 tahun terakhir, kemungkinan Anda telah mendengar satu atau lain hal tentang serial TV animasi terkenal Family Guy. Misalnya, sebagian besar penggemar mengetahui kisah pembatalan awal acara dan kebangkitan berikutnya setelah penjualan DVD besar-besaran dan peringkat yang diputar ulang meyakinkan Fox untuk mencobanya lagi. Ini tidak mengherankan karena, selama 17 musim sekarang, Family Guy secara teratur menjadi pusat percakapan yang lebih besar mulai dari banyak kontroversi acara, hingga delapan Penghargaan Emmy-nya, hingga pengaruhnya yang tak terbantahkan atas budaya pop saat ini. Berikut beberapa fakta tentang Family Guy dan penciptanya, Seth MacFarlane, yang mungkin belum Anda ketahui.

Fakta Tentang Family Guy, Serial TV Animasi Amerika Terkenal

Seth MacFarlane Memulai Karir Animasinya Di Hanna-Barbera

Dua minggu sebelum lulus dari Rhode Island School of Design (RISD), Seth MacFarlane menerima tawaran pekerjaan kejutan di studio animasi terkenal Hanna-Barbera yang ingin dia pindah ke Los Angeles dan bergabung dengan tim mereka. Ternyata, tanpa sepengetahuan MacFarlane, seorang profesor di RISD telah menyerahkan film tesis MacFarlane, The Life Of Larry, ke kompetisi film mahasiswa slot gacor yang diatur oleh perusahaan. Sebagai pemenang kompetisi, kecerdasan dan kemampuan mendongeng MacFarlane menarik perhatian Hanna-Barbera, sehingga mereka menawarinya posisi penulis. Dengan Hanna-Barbera, MacFarlane akan terus berkontribusi pada beberapa acara TV animasi klasik 90-an termasuk Johnny Bravo, Dexter’s Laboratory, dan Cow and Chicken.

Family Guy Menyalakan Kontroversi Dengan Membunuh Karakter Favorit Penggemar

Dalam episode 2013 “The Life of Brian,” Family Guy memutuskan untuk mengguncang segalanya dengan membunuh Brian, anjing Griffin yang blak-blakan dan berbicara. Untuk menambah penghinaan pada cedera, Brian segera digantikan oleh anjing baru, Vinny, di episode yang sama. Sementara banyak penggemar menangis bahwa itu adalah perebutan peringkat, yang lain khawatir bahwa penghapusan Brian dari kredit pembuka menandakan perubahan permanen. Beberapa penggemar yang putus asa dengan cepat berbondong-bondong ke petisi Change.org, menyerukan agar Brian dibawa kembali ke pertunjukan. Pada akhirnya, Brian kembali ke tempat yang seharusnya di rumah Griffin hanya dua episode kemudian, bukan karena kemarahan publik tetapi dengan desain aksi publisitas.

Karakter Peter Griffin Terinspirasi Oleh Orang Nyata

Fakta tentang Family Guy lainnya diungkap dalam wawancara yang tak terhitung jumlahnya, MacFarlane telah mengklaim bahwa dasar dari patriark Family Guy, Peter Griffin, adalah seorang penjaga keamanan yang pernah dia kenal saat menghadiri RISD. MacFarlane menggambarkan pria itu memiliki “aksen Rhode Island yang sangat kental, semuanya dikatakan pada volume ini, sama sekali tidak ada pengeditan diri sama sekali.” Ternyata, pada tahun 2013, ABC 6 news mampu mengidentifikasi Paul Timmins, mantan direktur keselamatan publik di RISD, sebagai inspirasi MacFarlane untuk karakter tersebut. “Saya sangat bangga,” canda Timmins, masih mengenakan kancing putih dan kacamata khasnya. “Saya jelas visual Peter karena karakter Peter idiot.”


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.