Jika kita biasanya menonton animasi buatan Jepang, apa kalian pernah melihat animasi asal Indonesia? Seperti yang kita tau animasi merupakan figur 2 dimensi yang dibuat rata-rata untuk menarik perhatian anak-anak. Dengan tujuan utama menghibur kini animasi juga digemari oleh orang dewasa.

Kebanyakan animasi yang kita ketahui pasti dari Jepang atau yang paling terkenal adalah Animasi Disney . Namun ternyata ada juga loh animasi buatan Indonesia yang terkenal. Gambarnya pun terlihat benar-benar hidup bahkan sangat halus dan proporsional. Nah kira-kira bagaimana ya animasi yang dibuat oleh anak bangsa? Yuk simak artikel nya!

Candy Monster, Animasi Indonesia Yang Masuk Zlin Film Festival!

Seperti yang kita ketahui bahwa dalam bidang teknologi dulunya Indonesia cukup tertinggal. Namun berkat kemajuan dari perkembangan teknologi sendiri yang semakin pesat Indonesia pun mampu merasakan teknologi yang begitu canggih. Contoh saja sbobet gold yang merupakan perjudian terkenal didunia kini sudah hadir di Indonesia, begitu juga perkembangan dalam dunia animasi. Ternyata anak bangsa memiliki karya animasi berjudul Candy Monster yang sudah masuk acara bergengsi Zlin Film Festival.

Zlin Film Festival sendiri merupakan acara bergengsi khusus anak dan remaja terbesar di Eropa. Candy Monster berhasil lolos ditayangkan disana karena memiliki cerita tentang isu anak yang masuk kedalam konsep maupun tema acara tersebut. Terdapat pesan moral yang ditujukan kepada anak-anak didalam animasi Candy Monster. Menceritakan seorang anak berusia 6 tahun bernama Chloe yang tinggal bersama nenek yang begitu ia sayangi. Sang nenek yang dipanggil Nana oleh Chloe ini membuat banyak peraturan kepada Chloe agar disiplin.

Namun karena Chloe sendiri memiliki sifat jahil dan belum bisa disiplin akhirnya permen yang ia miliki dicuri oleh Candy Monster. Kejadian tersebut terus berulang kali terjadi hingga akhirnya Chloe menyadari kehadiran Candy Monster tersebut. Chloe pun lama kelamaan jadi tau bagaimana bisa Candy Monster datang dan mencuri permen serta manisan miliknya.

Ungkapan UMN Pictures Saat Pembuatan Candy Monster

UMN Pictures adalah pihak yang memiliki tanggung jawab penuh atas pembuatan Candy Monster. Mendengar namanya mungkin kamu tidak asing, yap, UMN adalah Universitas Multimedia Nusantara yang berada di Jakarta. UMN Pictures mengatakan bahwa pembuatan animasi tersebut memakan waktu produksi selama 2 tahun sejak 2017 lalu dan baru selesai di akhir tahun 2019. Candy Monster ini masuk ke acara bergengsi Zlin Festival ke-60 yang terpaksa diundur karena covid-19 di tanggal 4-10 September 2020 lalu. Penyelenggaraan Zlin Festival ini berada di kota Zlin, Republik Ceko. Selamat atas karya UMN Pictures!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *